Breaking News
Home / Blog / Berikut ini penjelasan secara singkat tentang bisnis pulsa elektrik
@01pulsay

Berikut ini penjelasan secara singkat tentang bisnis pulsa elektrik

Berikut penjelasan secara singkat tentang bisnis isi ulang pulsa elektrik versi matrixpulsa.Bisnis isi ulang pulsa elektrik menjadi bisnis yang paling menarik apabila kita tekuni dengan baik. Data terbaru dari Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) menunjukkan bahwa jumlah pelanggan seluler di Indonesia per tahun 2011 telah mencapai lebih dari 240 juta pelanggan pada akhir tahun 2011 lalu, naik 60 juta pelanggan dibanding tahun 2010. Angka ini mendekati jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 258 juta penduduk pada Desember 2010. Perkembangan jumlah pelanggan seluler di Indonesia bisa dibilang cukup fantastis. Tentunya ini bukan berati hampir semua penduduk Indonesia menggunakan handphone, karena sudah pasti banyak di Indonesia yang menggunakan lebih dari 1 handphone. Melihat harga handphone yang semakin murah di Indonesia ditambah, harga kartu SIM yang murah, ditambah pula dengan kebiasaan yang saya lihat di kebanyakan masyarakat Indonesia untuk menggunakan satu handphone sebagai handphone utama dan handphone tambahan untuk keperluan lain, hail ini tidaklah aneh. ATSI juga mengatakan dari 240 juta pelanggan seluler yang ada, pelanggan prabayar mempunyai porsi paling besar yaitu sekitar 95%, ini tidak berbeda dengan pada tahun 2010. Jumlah SMS yang terkirim pada tahun 2011 juga mencapai 260 miliar SMS dan jumlah transaksi data mencapai 27 ribu terrabyte. Pelanggan broadband pun berkembang dengan pesat mecancapai 70 juta pelanggan pada tahun 2011 dengan pertumbuhan lebih dari 100% dibanding tahun 2010. Saat ini pengguna seluler di Indonesia masih banyak menggunakan layanan 2G dan ATSI mengharapkan agar mereka beralih ke layanan 3G dan menggunakan smartphone seperti yang dikutip dari Inilah. ATSI sendiri akan mendorong ketersediaan smartphone berbasis 3G dengan harga terjangkau. Fenomena pertumbuhan pelanggan seluler ini sepertinya bertolak belakang dengan pertumbuhan pengguna komputer desktop. Hal ini wajar melihat perbedaan jauh dari segi harga dan praktikal. Apalagi handphone sendiri sekarang seperti sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan ekonomi bawah hingga atas. Hampir semua orang saat ini membutuhkan pulsa Alat komunikasi yang mereka gunakan setiap hari membutuhkan asupan makanan yang biasa disebut pulsa, untuk  melancarkan komunikasi yang mereka butuhkan. Menjamurnya bisnis pulsa yang dapat ditemukan dimana saja baik di pinggir jalan hingga di pusat keramaian, menunjukan bahwa pulsa dibutuhkan masyarakat kapan saja dan dimana saja. Besarnya permintaan masyarakat akan pulsa memberikan satu celah bagi para pencari usaha untuk memperoleh keuntungan dari peluang usaha tersebut.

Saat ini peluang bisnis pulsa memiliki berbagai pilihan sistem, dari cara yang murah dan mudah hingga cara yang membutuhkan modal cukup besar pun dapat dijalankan. Salah satu peluang usaha pulsa yang murah dan mudah dijalankan adalah binis pulsa elektrik. Bisnis pulsa elektrik dapat dilakukan dengan menggunakan satu chip atau nomor ( GSM atau CDMA ), itu artinya hanya dengan satu handphone sudah dapat digunakan untuk bertransaksi jualan pulsa ke semua operator.

Selain kemudahan tersebut, pendaftaran untuk menjadi agen pulsa elektrik juga cukup mudah. Hanya dengan menyetorkan deposit awal dengan minimal Rp 50.000,00 kita sudah dapat berjualan pulsa elektrik. Serta tidak ada biaya tertentu sebagai pendaftaran awal, sehingga siapa saja dapat memulai bisnis ini tanpa menunggu modal besar yang mereka miliki. Ketatnya persaingan bisnis pulsa yang ada, membuat para agen pulsa elektrik juga mengembangkan usaha yang mereka jalankan. Selain pelayanan transaksi melalui sms mereka juga memberikan pelayanan kemudahan transaksi melalui yahoo messenger, sehingga transaksi jadi bisa lebih cepat dan lebih murah dari sms. Serta complain yang ada juga dapat ditanggapi dengan cepat dan tepat. Kemudahan yang ada membuat bisnis pulsa elektrik menjadi usaha yang menarik. Bagi Anda yang berminat dengan bisnis pulsa elektrik, berikut kami berikan beberapa tips untuk memulai usaha tersebut.

Tetapkan dana yang akan Anda depositkan ( biasanya minimal Rp 50.000,00 )

Setelah itu mintalah nomor rekening bank yang digunakan untuk menyetorkan deposit Anda

Jika ingin mentransver dana, kami sarankan setelah Anda mendapatkan PIN kode untuk melakukan transaksi. Untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Setelah mendapatkan konfirmasi penerimaan pendaftaran, Anda sudah dapat melakukan transaksi penjualan pulsa elektrik

Alur pulsa elektrik sampai ke Konsumen

 

screenshot_113

 

tahukah anda bagaimana alur bisnis pulsa elektrik dari provider sampai ke konsumen? Semoga penjelasan secara singkat  dibawah ini bisa menambah wawasan anda.

Konsumen membeli pulsa elektrik tidak langsung ke provider. Akan tetapi melalui perantara agen-agen pulsa yang bertebaran hampir di seluruh tanah air, baik yang punya counter maupun tidak. Agen mendapat stok pulsa tidak langsung dari provider, akan tetapi melalui sebuah/beberapa buah distributor pulsa. Distributor pulsa inilah yang langsung kulakan ke provider. Terkadang agen, yang dipelosok misalnya, tidak langsung membeli stok produk di distributor. Akan tetapi, melalui jaringan di bawah distributor yang disebut dealer/master dealer. Jadi alur singkatnya pulsa elektrik sampai ke konsumen adalah: Provider, distributor, master dealer, dealer, agen, dan konsumen.

About noppi

matrixpulsa Developer & CEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *